SEKARANG ANDA SEDANG MEMBUKA DOKUMENESIA YAITU SEBUAH BLOG YANG BERISIKAN FILE-FILE DOKUMEN SERTA CONTOH SURAT LENGKAP YANG UMUM DIPAKAI DI INDONESIA. ANDA BISA MENDOWNLOADNYA SECARA GRATIS DI SETIAP POST DOKUMEN YANG ANDA CARI DI DOKUMENESIA. JIKA ANDA SEDANG MENCARI CONTOH DOKUMEN MAUPUN SURAT YANG TIDAK ANDA TEMUKAN DI DOKUMENESIA SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR ATAU HUBUNGI KAMI DI MENU CONTACT US. KAMI AKAN SEGERA MENCARIKAN UNTUK ANDA DAN KAMI BAGIKAN PADA POSTINGAN SELANJUTNYA. TERIMA KASIH

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

contoh surat lamaran pekerjaan

Selamat sore Sahabat Dokumenesia, Beberapa waktu yang lalu, Dokumenesia telah memposting Pengertian Serta Contoh Proposal dan Surat Keterangan Domisili. Pada kesempatan sore ini Dokumenesia akan bagikan contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang baik dan benar. Surat Lamaran Pekerjaan ini tentu akan berguna bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Jadi mari kita simak terlebih dahulu sedikit penjelasan berikut ini sebelum melihat contoh Surat Lamaran Pekerjaan.

Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik
Membuat Surat Lamaran Pekerjaan sangat penting, mengingat surat tersebut menjadi salah satu hal yang mempengaruhi diterima atau tidaknya kita di sebuah perusahaan yang kita lamar. Semakin baik surat lamaran yang kita buat, semakin besar peluang kita diterima. Begitu juga sebaliknya, jika surat lamaran yang kita buat kurang baik, maka peluang diterimanya kita di perusahaan tersebutpun kurang besar. Dan untuk menghasilkan sebuah Surat Lamaran Pekerjaan yang baik dan benar, tentu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat kita membuat Surat Lamaran Pekerjaan tersebut, diantaranya adalah :
1. Penggunaan Bahasa
Surat Lamaran Pekerjaan termasuk surat resmi, jadi bahasa yang digunakan haruslah formal/baku dan sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sedangkan untuk perusahaan skala International yang biasanya menggunakan Surat Lamaran Pekerjaan dalam bahasa Inggris, maka Anda harus memperhatikan tata bahasa/Grammar yang baik. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan dalam Bahasa Inggris akan Dokumenesia bahas di posting selanjutnya.

2. Menggunakan Kalimat yang Sopan
Hal berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah penggunaan kalimat yang sopan. Sebaiknya hindari kalimat yang bisa meninggalkan kesan menyombongkan diri dan juga kalimat yang bersifat berlebihan. Tulislah kalimat seadanya sesuai dengan kebutuhan.

3. Kerapian
Hal berikutnya yang harus diperhatikan lagi dalam membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang baik dan benar adalah memperhatikan kerapian sebuah surat. Jika surat lamaran dibuat secara tulis tangan, maka jangan sampai ada kesalahan sehingga harus dihapus. Lebih baik jika salah, maka ulang dari awal lagi. Sedangkan jika surat lamaran diketik, maka perhatikan rata kanan dan rata kirinya. Penulisan yang rapi akan terlihat lebih menarik dan enak dibaca.

4. Melengkapi Persyaratan yang Diminta
Setiap perusahaan tentu menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang pelamar. Dalam hal ini, tidak semua Perusahaan memiliki persyaratan yang sama. Oleh karenanya, siapkan persyaratan yang sudah ditentukan dan lampirkan dalam surat lamaran kerja tersebut.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik
Setelah membaca hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat Surat Lamaran Pekerjaan, selanjutnya mari kita melihat penerapannya dalam contoh Surat Lamaran Pekerjaan di bawah ini :


Silakan Anda Download Surat Lamaran Pekerjaan format Word Gratis Disini

Demikianlah postingan dari Dokumenesia tentang Surat Lamaran Pekerjaan. Tunggu postingan selanjutnya. Silakan tinggalkan komentar.
Tag : SURAT
0 Komentar untuk "SURAT LAMARAN PEKERJAAN"

Back To Top