SEKARANG ANDA SEDANG MEMBUKA DOKUMENESIA YAITU SEBUAH BLOG YANG BERISIKAN FILE-FILE DOKUMEN SERTA CONTOH SURAT LENGKAP YANG UMUM DIPAKAI DI INDONESIA. ANDA BISA MENDOWNLOADNYA SECARA GRATIS DI SETIAP POST DOKUMEN YANG ANDA CARI DI DOKUMENESIA. JIKA ANDA SEDANG MENCARI CONTOH DOKUMEN MAUPUN SURAT YANG TIDAK ANDA TEMUKAN DI DOKUMENESIA SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR ATAU HUBUNGI KAMI DI MENU CONTACT US. KAMI AKAN SEGERA MENCARIKAN UNTUK ANDA DAN KAMI BAGIKAN PADA POSTINGAN SELANJUTNYA. TERIMA KASIH

SURAT LAMARAN KERJA DI RUMAH SAKIT

contoh surat lamaran pekerjaan

Pada beberapa hari lalu Dokumenesia telah memposting tentang Surat Lamaran Pekerjaan secara umum. Pada kesempatan kali ini, Dokumenesia akan membahas tentang Surat Lamaran Kerja yang lebih khusus lagi, yaiut kita akan bahas tentang Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit.

Tentang Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit
Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit bisa dikatakan hampir sama dengan surat lamaran kerja yang umum, hanya perlu mengedit beberapa bagian saja yang perlu dirubah. Karena memang surat lamaran kerja untuk menjadi tenaga kerja di rumah sakit tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja pada umumnya. Surat lamaran kerja di rumah sakit masih memiliki struktur yang sama dengan surat lamaran kerja untuk perusahaan perusahaan lainnya.

Tidak sedikit orang yang ingin bekerja di Rumah Sakit, entah menjadi dokter, suster, perawat, atau bagian lainnya yang dibutuhkan di Rumah Sakit. karena bekerja di Rumah Sakit adalah salah satu pekerjaan yang sangat mulia. Kenapa? tentunya karena disana kita tidak semata-mata hanya bekerja (dalam hal ini mencari uang) saja. Ada tujuan mulia disana . . yaitu menolong banyak orang yang sedang menderita sakit.

Baca juga : Surat Keterangan Domisili

Oke, langsung saja kita menuju pada bagian contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Rumah Sakit. setuju? hehe

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit
Seperti yang sudah Dokumenesia katakan di atas, Dokumenesia akan memberikan contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit yang baik dan benar. Berikut contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit :


"
Pemalang, 12 Maret 2016

Kepada Yth. :
Ketua Tim Pengadaan Pegawai BLUD Non PNS Tidak Tetap RSUD Dr Karyadi Semarang
Perihal : Lamaran Sebagai Pegawai BLUD Non PNS Tidak Tetap RSUD Dr Karyadi Semarang.

Sehubungan dengan Pengumuman Seleksi Pegawai BLUD Non PNS Tidak Tetap RSUD Dr Karyadi Semarang Tahun 2016 dan setelah kami pelajari dengan seksama pengumuman dan persyaratannya, dengan ini kami yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama    : dr. Guntur Joko Susilo
TTL     : Pemalang, 11 Juli 1990
Umur    : 25 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 – Pendidikan Dokter
No. Telepon   : 081-234-567-890
Email    : jsguntur@gmail.com
Alamat Rumah  : Jl Raya Petarukan Rt. 02 Rw. 04 Kec. Petarukan Kab. Pemalang.

Bermaksud mengajukan lamaran administrasi untuk posisi Dokter Umum. Lamaran Administrasi ini sudah memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam Dokumen Seleksi Pengadaan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.
Lamaran ini berlaku sejak batas akhir pemasukan Dokumen Lamaran sampai dengan tanggal 31 Maret 2016

Sesuai dengan persyaratan, bersama Surat Lamaran ini kami lampirkan:
  1. Foto copy KTP yang masih berlaku;
  2. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
  3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
  4. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter puskesmas;
  5. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
  6. Biodata/Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
  7. Sertifikat Kompetensi Dokter
  8. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000; yang menyatakan:

  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri Sipil.
  • Bersedia bekerja full time dan bekerja shift.
  • Bersedia diputus kontrak apabila terbukti melanggar aturan yang berlaku.
  • Bersedia diberikan sanksi secara hukum apabila syarat-syarat administrasi dan teknis yang disampaikan tidak benar/dipalsukan.
  • Dengan disampaikannya Surat Lamaran ini, maka kami menyatakan sanggup dan akan tunduk pada semua ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan.


Hormat Kami,
dr. Guntur Joko Susilo
"

Walaupun Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit sama seperti Surat Lamaran Pekerjaan pada umumnya, namun alangkah baiknya anda dapat membuat kreasi sendiri untuk sedikit merubah isi dari surat lamaran yang akan anda ajukan namun tetap tidak meninggalkan esensi dari surat lamaran tersebut. Karena jika surat lamaran anda terkesan tidak umum banget, tentunya pihak personalia akan merasa lebih tertarik membaca surat lamaran anda, yang pada akhirnya anda bisa dipertimbangkan oleh pihak Rumah Sakit untuk memanggil anda melakukan tahap berikutnya yaitu mengikuti tes yang diperlukan.


Contoh surat lamaran kerja di rumah sakit yang baik adalah yang dibuat dengan sejujur jujurnya. Jangan sampai anda membuat kebohongan, walau sekecil apapun. Seperti misalnya anda memalsukan usia atau status perkawinan anda. Jika sampai anda melakukan itu, dan sampai ketahuan, maka sudah dapat dipastikan anda tidak akan diterima. Di awal saja sudah berani berbohong, apalagi selanjutnya.

Demikianlah Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit yang Dokumenesia bisa bagikan, selanjutnya Dokumenesia akan segera membagikan lagi contoh-contoh Surat Lamaran Kerja lainnya maupun dokumen-dokumen/surat-surat lainnya.
Tag : SURAT
0 Komentar untuk "SURAT LAMARAN KERJA DI RUMAH SAKIT"

Back To Top