SEKARANG ANDA SEDANG MEMBUKA DOKUMENESIA YAITU SEBUAH BLOG YANG BERISIKAN FILE-FILE DOKUMEN SERTA CONTOH SURAT LENGKAP YANG UMUM DIPAKAI DI INDONESIA. ANDA BISA MENDOWNLOADNYA SECARA GRATIS DI SETIAP POST DOKUMEN YANG ANDA CARI DI DOKUMENESIA. JIKA ANDA SEDANG MENCARI CONTOH DOKUMEN MAUPUN SURAT YANG TIDAK ANDA TEMUKAN DI DOKUMENESIA SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR ATAU HUBUNGI KAMI DI MENU CONTACT US. KAMI AKAN SEGERA MENCARIKAN UNTUK ANDA DAN KAMI BAGIKAN PADA POSTINGAN SELANJUTNYA. TERIMA KASIH

PENGERTIAN SERTA CONTOH PROPOSAL

pengertian serta contoh proposal

Pengertian Proposal
Menurut Wikipedia Indonesia Proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja (KBBI, 2002), perencanaan secara sistematis, matang dan teliti yang dibuat oleh peneliti sebelum melaksanakan penelitian, baik penelitian di lapangan (field research) maupun penelitian di perpustakaan (library research). Keterampilan menulis proposal perlu dimiliki setiap insan berpendidikan agar mereka terbiasa berpikir sistematis-logis sebagaimana di dalam langkah-langkah penulisan proposal.

Bagian-bagian Proposal
Dalam membuat Proposal, tentunya anda harus memperhatikan bagian-bagian yang harus ada didalamnya. Berikut adalah bagian-bagian yang harus ada dalam sebuah Proposal :

1. Judul Proposal
Judul proposal adalah sebuah kalimat yang mewakili isi keseluruhan dari Proposal yang anda buat. Dalam membuat judul Proposal jangan terlalu panjang namun jangan pula terlalu pendek. Pilihlah kalimat yang sederhana, singkat, jelas, dan mewakili keseluruhan isi dari Proposal tersebut. misalnya “PERMOHONAN BANTUAN PEMBANGUNAN JEMBATAN PENGHUBUNG DUSUN PERON - RW XIV KELURAHAN PETARUKAN KECAMATAN PETARUKAN – KABUPATEN PEMALANG”

2. Latar Belakang
Latar belakang proposal adalah dasar yang melatar belakangi dibuatnya sebuah Proposal. dalam Latar Belakang Proposal ini berisi dasar atau alasan suatu kegiatan perlu dilakukan.

3. Tujuan
Tujuan proposal adalah tujuan/hasil yang diharapkan dari sebuah kegiatan yang diadakan.

4. Kegiatan
Kegiatan proposal ini berisi kegiatan pokok yang akan diadakan, dilampiri dengan jadwal kegiatan secara lengkap, seperti : Hari, Tanggal, Waktu (pukul), serta Tempat Pelaksanaan Kegiatan.

5.  Anggaran
Anggaran proposal berisi rincian anggaran yang dibutuhkan dalam mengadakan sebuah kegiatan yang akan diadakan. Anggaran kegiatan ini harus dilampirkan secara rinci dan detail.

Contoh Proposal Kegiatan
Download File (format Word) Aslinya Proposal pembangunan jembatan GRATIS from bisri_makmur

Demikianlah Pengertian Serta Contoh Proposal, Share jika bermanfaat. Selanjutnya Dokumenesia akan share juga contoh-contoh dokumen/surat lainnya. Blog ini akan selalu Dokumenesia update agar tetap segar. Silakan lihat juga contoh-contoh surat yang lainnya yang sudah pernah Dokumenesia post sebelumnya disini.
Tag : PROPOSAL
0 Komentar untuk "PENGERTIAN SERTA CONTOH PROPOSAL"

Back To Top