SEKARANG ANDA SEDANG MEMBUKA DOKUMENESIA YAITU SEBUAH BLOG YANG BERISIKAN FILE-FILE DOKUMEN SERTA CONTOH SURAT LENGKAP YANG UMUM DIPAKAI DI INDONESIA. ANDA BISA MENDOWNLOADNYA SECARA GRATIS DI SETIAP POST DOKUMEN YANG ANDA CARI DI DOKUMENESIA. JIKA ANDA SEDANG MENCARI CONTOH DOKUMEN MAUPUN SURAT YANG TIDAK ANDA TEMUKAN DI DOKUMENESIA SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR ATAU HUBUNGI KAMI DI MENU CONTACT US. KAMI AKAN SEGERA MENCARIKAN UNTUK ANDA DAN KAMI BAGIKAN PADA POSTINGAN SELANJUTNYA. TERIMA KASIH

SURAT KETERANGAN DOMISILI

kumpulan file dokumen lengkap

Pengertian Surat Keterangan Domisili
Surat Keterangan Domisili merupakan salah satu surat resmi yang berisikan mengenai biodata seseorang yang meliputi : nama, tempat tanggal lahir, Jenis kelamin, Pekerjaan, Status perkawinan, Agama dan Alamat untuk menyatakan keberadaan atau tempat tinggal seseorang tersebut disuatu daerah. Surat Keterangan Domisili pada umumnya dibuat oleh Kantor Lurah atau Kantor Desa setempat.


Melihat pentignya surat ini maka Dokumenesia berinisiatif untuk berbagi contoh Surat Keterangan Domisili ini kepada teman-teman sekalian yang mungkin saja sedang dan akan membutuhkannya.

Baca juga : Pengertian serta Contoh Proposal


Syarat Surat Keterangan Domisili yang baik dan benar adalah harus memiliki hal-hal sebagai berikut :
1. KOP surat
2. Nomor surat dari pemerintah setempat
3. Berisi biodata warga yang berdomisili
4. Terdapat tanggal surat
5. Terdapat Tanda Tangan dari pemerintah setempat (Kepala Desa, Kelurahan, dll)

Fungsi Surat Keterangan Domisili
Surat Keterangan Domisili berfungsi sebagai salah satu syarat kelengkapan berkas saat mengajukan permohonan kerja CPNS, permohonan Beasiswa, dan untuk kepentingan-kepentingan lainnya.


Langsung saja mari kita lihat Contoh Surat Keterangan Domisili yang sudah Dokumenesia buat seperti dibawah ini :

Silakan Download Surat Keterangan Domisili format Word


Baca Juga : Surat Lamaran Pekerjaan

Demikianlah Pengertian Serta Contoh Surat Ketarangan Domisili, Share jika bermanfaat. Selanjutnya Dokumenesia akan share juga contoh-contoh dokumen/surat lainnya. Blog ini akan selalu Dokumenesia update agar tetap segar dengan contoh-contoh Dokumen/Surat-surat terbaru. Silakan lihat juga contoh-contoh surat yang lainnya yang sudah pernah Dokumenesia post sebelumnya disini.
Tag : SURAT
0 Komentar untuk "SURAT KETERANGAN DOMISILI"

Back To Top